-->

Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik

Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik - Hallo sahabat Kumpulan MP3 Free Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Musik News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik
link : Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik

Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik
Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik
Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik
a. Frasering

Frasering adalah teknik pemenggalan kalimat lagu dan pengucapan kata yang jelas. Frasering berhubung an erat dengan teknik pernapasan. Pemenggalan kata yang tidak tepat akan memiliki arti atau makna yang berbeda. Kita ambil salah satu contoh kalimat dari lagu yang berjudul ”Rayuan Pulau Kelapa” karya Ismail Marzuki. 

Tanah air/ku Indonesia = pemenggalan yang tidak tepat 
Tanah airku/Indonesia = pemenggalan yang tepat

b. Ekspresi

Ekspresi disebut juga penjiwaan lagu. Hal ini lebih ditekan ka n pada kemampuan penyanyi menyesuaikan isi dan jiwa lagu sesuai dengan kehendak pencipta. Berikut beberapa hal yang harus diketahui oleh seorang penyanyi.

1) Menguasai materi lagu.
2) Mengerti isi lagu.
3) Menerapkan frasering dengan baik.
4) Memahami tanda-tanda yang terdapat dalam lagu, contohnya tanda tempo, tanda dinamik, dan tanda ekspresi.

Berikut contoh beberapa tanda ekspresi lagu.

a. Gaya Marcato

Dalam mengucapkan kata-kata atau syair lagu diberi tekanan, sehingga terasa semangat dan berkobar dalam me ng ung kapkan pesan yang ingin disampaikan. Contoh lagu wajib yang menggunakan gaya ini yaitu ”Indonesia Raya”, ”Garuda Pancasila”, dan ”Maju Tak Gentar”.

b. Gaya Legato

Gaya lagu ini diterapkan untuk lagu atau musik lembut dan mampu melukiskan suasana tenang. Hubungan kata-kata yang satu dengan yang lain selalu bersambungan. Contoh lagu yang dinyanyikan dengan menggunakan gaya legato yaitu lagu ”Syukur”.


Demikianlah Artikel Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik
Sekianlah artikel Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik dengan alamat link https://dapurmusikmp3.blogspot.com/2019/03/cara-mempelajari-teknik-vokal-dengan.html

0 Response to "Cara Mempelajari Teknik Vokal Dengan Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel